Inilah Cara Cek Ongkir Indah Cargo Paling Mudah

Published 15 Sep 2021 in Uncategorized by flits_wpadmin

Saat ini pengiriman dengan menggunakan kargo sedang menjadi primadona karena biayanya yang cukup terjangkau dan estimasi waktu pengiriman yang cukup cepat. Ada banyak perusahaan cargo yang melayani jasa ekspedisi. Namun salah satu yang paling terkenal di kalangan masyarakat adalah Indah Cargo.

Indah Cargo adalah perusahaan logistik yang melayani jasa ekspedisi dari kota ke kota, bahkan antar pulau hingga antar negara. Indah Logistik Cargo siap mengantarkan barang melalui berbagai jalur. Mulai dari jalur darat, laut, udara, city courier, kereta api, dan trucking. Maka tak mengherankan bila ada banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara mengecek ongkir dengan Indah Cargo.

Cara Cek Ongkir Indah Cargo Paling Mudah

Cek tarif indah cargo

Tampilan halaman cek tarif pada website indahonline. (Foto: Indahonline)

Hingga saat ini ada banyak masyarakat yang ingin tahu bagaimana cara cek ongkir Indah Cargo, khususnya tentang tarif layanannya. Caranya mudah sekali. Berikut ini adalah cara mengecek biaya pengiriman dengan menggunakan Indah Cargo:

  1. Buka situs https://www.indahonline.com/layanan/tarif
  2. Pilih kota pengiriman asal
  3. Pilih kota penerima barang
  4. Pilih layanan (dalam kota, jalur darat, express darat, udara, towing, dan truk)
  5. Isilah tentang berat barang yang hendak dikirm
  6. Tulis ulang kode keamanan yang tertera di kolom isian
  7. Klik Cek

Kemudian akan tampil harga kargo atau biaya pengiriman barang yang kamu kehendaki hingga tiba di tempat tujuan. Harga yang tertera di layar itulah yang harus kamu bayarkan di outlet Indah Cargo dekat rumahmu. Dengan adanya official website tersebut, kamu tidak perlu lagi mengira-ngira tarif yang dibutuhkan untuk mengirim barangmu lewat Indah Cargo.

Cara Mengirimkan Barang ke Indah Cargo

layanan indah cargo

Macam-macam layanan indah cargo (Foto: Indahonline)

Setelah mengetahui harganya, maka selanjutnya berangkatlah ke outlet atau kantor Indah Cargo yang ada di dekat rumahmu. Kurang lebih ada 200 kantor cabang Indah Logistic di seluruh Indonesia. Jadi pilihlah kantor cabang Indah Logistic yang berada di dekat rumahmu.

Saat hendak datang ke kantor cabang, pastikan kamu turut serta membawa barang-barang yang hendak kamu kirimkan. Pastikan kamu tetap menjaga protokol kesehatan agar tetap sehati di tengah pandemi seperti saat ini.

Setibanya di kantor, kamu akan dilayani oleh admin yang akan meminta informasi data diri sekaligus mengecek berat barangmu. Kemudian admin akan memberitahui besarnya biaya yang harus kamu bayarkan. Biaya yang dibebankan ini nilainya adalah sama dengan yang tertera di official website Indah Cargo.

Cara Cek Resi Indah Cargo

Layanan cek resi indah cargo

Layanan cek resi pada website indah cargo (Foto: indahonline)

Setelah membayar sejumlah uang untuk pengiriman barang-barangmu, kemudian admin akan memberimu selembar kertas resi. Resi adalah bukti pengiriman yang dikeluarkan oleh jasa ekspedisi/logistik. Di dalamnya terdapat nomor seri yang menjadi identitas paket. Dari nomor seri ini, keberadaan barang dapat dilacak sehingga cukup membuat tenang hati para pengirim barang.

Apabila kamu ingin mengetahui keberadaan barang yang sedang dikirim oleh Indah Cargo, kamu bisa mengeceknya di https://www.indahonline.com/layanan/cek_resi yang kemudian kamu isikan nomor resi. Setelah itu ketikkan pula kode keamanan yang tampil di layar website, kemudian klik Cek.

Maka tampillah informasi mengenai titik terakhir keberadaan barangmu. Informasinya dilengkapi dengan rekam jejak terkait tanggal dan lokasi persinggahan. Kamu bisa memantau resi setiap 1 atau 2 hari sekali untuk mengetahui keberadaan barang kirimanmu.

Dengan mengetahui cara cek Indah Cargo, yaitu terkait harga dan cara cek resi, rupanya mampu memberimu rasa aman mengenai keberadaan barangmu. Apalagi pengiriman dengan Indah Cargo dinilai cukup terjangkau dengan jaminan barang selamat hingga di tempat tujuan.

Bagi pemilik perusahaan ekspedisi yang masih belum memiliki software TMS, Flits.id menyediakan software TMS modern berbasis cloud yang bisa membantu kamu dalam mengelola order penjualan, tracking kendaraan, perawatan kendaraan, sampai pembukuan dan laba/rugi per kendaraan dengan mudah dan terorganisir. Biaya investasinya pun sangat terjangkau untuk usaha skala UMKM. Bila kamu tertarik, bisa langsung cari tahu informasinya di Flits.id.

Latest News

4 Keuntungan Menggunakan Aplikasi TMS Untuk Perusahaan Ekspedisi

TMS atau Transportation Management System merupakan sebuah sistem yang mampu mengelola seluruh kegiatan di bidang ekspedisi seperti proses penjualan, tracking lokasi kendaraan, manajemen uang jalan sopir, perawatan kendaraan, sampai ke...

Apa itu Ekspedisi? Mari Simak Penjelasannya

Bagi kalian yang berkecimpung di dunia bisnis atau pengguna jasa pengiriman, pasti kalian tidak asing lagi dengan istilah ekspedisi. Bisnis yang berhubungan dengan penjualan produk dan layanan harus mencari cara...

Mengenal Truk Gandeng dari 3 Ciri-Cirinya

Truk gandeng adalah salah satu transportasi yang difavoritkan para pengusaha untuk mengirim logistik atau barang-barang yang cukup besar. Misalkan bahan baku bangunan, bahan baku industri, bahan baku makanan, dan lainnya....

5 Platform Jual Beli Truk Bekas Terbaik di Indonesia

Truk saat ini menjadi moda transportasi yang difavoritkan untuk kebutuhan ekspedisi. Dikarenakan ukurannya yang besar dan performa yang tangguh, sebuah truk mampu membawa beban 10-30 ton dalam sekali muatan. Maka...
Subscribe for News

For updates and exclusive offers,
enter your e-mail below.